Cara Menulis Artikel SEO Friendly dan Berkualitas

Apa itu Artikel Seo Friendly..... ? Sebelum kita mulai masuk ke dalam topik yakni Cara Menulis Artikel SEO Friendly & Berkualitas, alangkah baiknya jika terlebih dulu kita mengenal arti dari kata Artikel SEO Friendly agar kita dapat menerapkan dengan baik dan benar dalam penulisan suatu artikel nanti.

Artikel SEO Friendly terdiri dari tiga kata yakni

Artikel : merupakan suatu Content yang memiliki beberapa jenis bentuk obyek mulai dari Text, Gambar dan Video yang dibuat oleh seorang User blogger untuk diterbitkan ke dalam media Internet.

SEO : dalam bahasa Inggris berarti "Search Engine Optimize" yang berarti program pengoptimalan pada suatu Content dengan tujuan untuk memperoleh posisi terbaik di mesin pencari

Friendly : Dalam bahasa Indonesia yang berarti "Teman" dan hubungannya dengan SEO adalah Menciptakan suatu keakraban suatu Content dengan  Mesin pencari agar memperoleh visibilitas tinggi di mesin pencari

Pengertian artikel SEO Friendly : Dari ketiga ulasan diatas, dapat kita ketahui secara nyata bahwa Artikel SEO Friendly adalah program pengoptimalan suatu Content Artikel kepada mesin pencari baik Google, Yahoo, Bing dan jenis mesin pencari lainnya dengan tujuan meningkatkan visibilitas suatu Content Artikel agar mudah ditemukan oleh pengguna.


Untuk cara Menulis artikel SEO-friendly tidaklah sulit, Hanya butuh waktu 5 Menit, Ya benar.. tapi ini berlaku untuk Master SEO dan untuk Newbe seperti kita butuh pembelajaran serta waktu yang cukup lama agar mampu menulis artikel SEO dan berkualitas seperti para Master. Kita sadar dan saya pun demikian, untuk bisa Menulis Artikel SEO Friendly Yang Memikat membutuhkan waktu hingga berjam-jam bahkan sampai Hitungan hari Untuk menyelesaikan artikel tersebut, tapi jika kamu tahu tekniknya maka hak sulit tersebut Bakan hilang dalam sekejap.


Cara Membuat Artikel SEO Mudah dan Berkualitas


1. Lakukan Riset Keyword sebelum mulai menulis

Keyword merupakan bagian penting dalam suatu artikel dimana merupakan kepala dari Content yang kita buat... Tanpa keyword artikel yang kita buat akan mati tidak memiliki nyawa yang bisa diartikan artikel yang kita buat tidak mengandung kualitas SEO, sehingga artikel yang kita buat tidak akan dibaca oleh visitor.

Ada dua jenis Keyword yang perlu diterapkan dalam artikel yaitu Sort Keyword dan lontail Keyword. Keduanya sama, hanya saja Kekuatan  dan cara penerapan-nya yang berbeda.

Sort Keyword Sangat baik digunakan pada Content jenis Toko Online dan tidak cocok digunakan pada artikel blog seperti tutorial serta tips dan trik, Kenapa...? Jika kamu menggunakan sort Keyword, maka kemungkinan besar kamu akan kalah dengan Competitor baik itu High maupun Low Competitor, selain itu Sort Keyword tidak memiliki nilai pikat yang kuat. Sedangkan Artikel memerlukan Keyword yang memiliki daya tarik lebih tinggi agar dapat memikat Visitor.

Long tail Keyword Sangat baik digunakan untuk Content jenis tutorial seperti ini, Faktanya 98% Artikel yang masuk di hasil pencarian Google dengan urutan teratas adalah Artikel yang menggunakan Longtail Keyword bukan Sort Keyword dan ini merupakan contoh artikel yang menarik buat kamu pelajari untuk memahami cara menulis yang baik apalagi artikel yang berhubungan dengan seo.

Jika sudah mengetahui kedua Jenis Keyword tersebut, silahkan lakukan riset Keyword untuk artikel yang anda buat... Anda bisa melakukan riset dengan menggunakan tool Google Keyword planner dan pilih Keyword dengan Jumlah Visitor diatas 500/bulan untuk negara Indonesia saja.

Untuk Tool lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan riset Keyword yaitu ubersugesty, small Seo Tool, hreft dan jenis Tool lainnya namun yang bisa digunakan oleh blogger yaitu Google Keyword planner dan Ubersugest selain gratis, Tool tersebut mudah dipahami oleh siapapun.

2. Mengatur posisi strategi Keyword

Jika Anda telah menemukan sebuah Keyword yang menurut pribadi Anda bagus, maka terapkanlah pada Judul artikel. Anda juga perlu mencari Keyword kembali yang nantinya bisa diletakkan pada bagian isi artikel, Keyword tersebut berupa Keyword turunan atau bisa disebut Keyword destinity


Contoh Gaya Penulisan Artikel Blog yang Menarik dan SEO Friendly
Cara Menulis Artikel yang SEO Friendly, Terbukti berhasil
Contoh Penulisan Standar Artikel SEO Friendly yang Baik
Menulis Artikel Berkualitas dan full SEO friendly
cara membuat artikel dan contohnya
kumpulan contoh membuat artikel
contoh artikel yang baik dan benar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menulis Artikel SEO Friendly dan Berkualitas"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di bahas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel