3 Langkah Seo Fans Page Facebook Untuk Jualan Online

Mari kita Belajar Facebook Marketing dengan 3 Cara Promosi di Facebook menurut SEO Facebook Page atau dengan kata lain Cara mudah Optimasi seo Fans Page Facebook Untuk mengejar ranking Fans Page masuk urutan halaman 1 Google sehingga omset penjualan akan semakin membludak, Sebenarnya Informasi ini adalah kelanjutan dari Cara Jitu berdagang Online di facebook agar cepat laku & Laris yang telah saya ulas pada artikel sebelumnya.



Coba kamu perhatikan, Pernahkan Anda melihat fanspage dengan jumlah like kisaran 50 - 100 dan faktanya, yang sering terjadi yaitu fanspage tersebut menduduki peringkat teratas di Google dengan keyword yang di bidiknya? Tentu hal ini disebabkan oleh cara pengoptimalan fanspage itu sendiri oleh admin yang mengelola-nya, Saya yakin anda pernah melihatnya dan apa yang mereka lakukan.. semuanya akan saya infokan disini karena saya juga mempraktekkannya sendiri.

Ada beberapa cara yang tidak semua orang menginginkannya, dipikirnya hanya website atau blog saja yang membutuhkan optimasi SEO padahal dalam kenyataannya itu salah kaprah, hal ini terbukti pada fanspage milik saya sendiri yang tadinya jumlah Like bahkan tidak ada ulasan dari Customer pun mampu mengalahkan pesaing dengan jumlah Like ribuan dan telah berkali-kali mendapat ulasan dari Customer nya.

Agar fanspage masuk urutan pertama khususnya Fans Page Marketing dan Online Shop ada 3 Cara pengoptimalan SEO Facebook page, dan hal ini jarang kita temui di Google maupun di forum karena hal ini saya temukan sendiri berawal dari logika bukan ilmu seo seperti kata para pakar seo yang kebanyakan mereka mengacu pada jumlah Like dan ulasan. memang hal itu juga berlaku tetapi sulit untuk mendapatkan keduanya apalagi jika Anda membeli Like dari jasa penyedia Like, Sangat tidak di sarankan karena akan berdampak spam pada akun fanspage Anda sendiri.

Lantas apa saja yang harus saya optimalkan untuk jenis fanspage olshop agar apa yang saya jual di Facebook semakin laris??


Baiklah.... hal yang perlu Anda optimalkan untuk seo Fans Page pada Facebook Page jualan adalah untuk meningkatkan omset penjualan yaitu:

1. Nama Pengguna ( Url )



Nama Pengguna ibarat sebuah hastag seo yang ada pada Facebook Untuk mengoptimalkan pencarian baik di Facebook itu sendiri maupun di hasil pencarian Google, nama pengguna ini nantinya akan menjadi sebuah alamat fanspage Anda dan hastag anda, Coba Anda perhatikan Gambar Dibawah ini.

Gambar anak panah seperti terlihat pada gambar di atas mengarah pada tulisan @agenicecreamdiamond.. Itulah yang dinamakan hastag Facebook atau bisa disebut Nama Pengguna, dan ini merupakan optimasi awal yang harus anda lakukan karena nama pengguna sendiri nantinya bisa menjadi sebuah alamat fanspage Anda dan kegunaan nya pun sangat beragam mulai untuk memudahkan Customer mengakses fanspage Facebook sampai custom redirect domain TLD (URL).

Contoh : Nama Pengguna diatas adalah @agenicecreamdiamond maka Url / alamat fanspage nya adalah http://facebook.com/agenicecreamdiamond akan terapi saya telah meredirect Url tersebut dengan domain TLD yaitu www.bellicecream.net bagaimana menurut kamu, pentingkah untuk mengoptimalkan URL?

pada umumnya, Ketika Anda baru membuat fanspage biasanya belum tersedia Nama Pengguna. Maka dari itu lengkapi lah fanspage anda agar menjadi berkualitas baik di mata Customer maupun Search Engine. Untuk membuat nama pengguna dan Url Anda silahkan simak caranya dibawah ini.

Pertama yang harus anda lakukan setelah membuat fanspage untuk jualan adalah anda buka menu setting halaman atau pengaturan, Coba perhatikan gambar di bawah ini.

Didalam menu sunting halaman akan tampil seperti gambar diatas dan silahkan pilih nama pengguna.kebetulan gambar di atas sudah ada nama pengguna yang saya buat dan tidak saya scren hasilnya. Bila baru pertama kali masuk ke sunting halaman tulisan ubah nama pengguna tidak akan muncul yakni buat nama pengguna yang akan muncul dan silahkan anda buka link tersebut sehingga muncul seperti gambar dibawah ini

Gambar di atas adalah tampilan menu Link nama pengguna dimana anda bisa merubah ataupun membuat hastag Anda atau Url di sini. Perhatikan panah yang mengarah pada tulisan @agenicecreamdiamond, jika Anda baru pertama membuatnya maka form Url tersebut masih kosong dan silahkan isi sesuai keyword yang Anda bidik,, ingat mungkin banyak yang menggunakan keyword yang telah Anda bidik jadi pandai-pandailah Anda memilih keyword. jika sudah selesai klik buat/Simpan dan coba cek alamat fanspage Anda.
Contoh :
Anda membuat nama pengguna Toko Baju berarti alamat fanspage Anda adalah http://Facebook.com/toko baju dan coba Anda tes buka apakah berhasil jika berhasil silahkan masuk ke profil fanspage Anda dan lihat hastag nya apakah sudah tampail.. itulah cara membuat nama pengguna fanspage Next to Content Marketing Facebook.

2 status fans Page Facebook Untuk Jualan Online



Sebenarnya ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan fanspage Facebook Anda tidak masuk urutan teratas... Ada banyak kasus di Facebook yang selalu saya temui yaitu penjual Online di Facebook. Kenapa dengan mereka? Kebanyakan mereka menulis status Facebook hanya sekedar gambar saja tanpa uraian, darimana Customer dapat informasi yang mereka cari jika kebanyakan menulis info seperti itu... Boro2 deskriptif hanya foto blo yang ada, aku saja kerap bingung bagaimana mau tanya kalo gini mau membandingkan pelayanan kok gak ada uraian... Kaburrrr....!!!

Beberapa perilaku Customer saat mereka berkunjung ke fanspage adalah mereka mencari sesuatu yang mereka inginkan yang berupa informasi dan apabila mereka tertarik mereka akan berkolaborasi langsung dengan anda Melalui kotak komentar, itulah tujuan status Fanspage selain itu juga sebagai pendongkrak fanspage masuk page on Google ( Silahkan Anda cek http://bellicecream.net sebagai gambaran )

Cara pengoptimalan yang baik akan berdampak kepada fanspage anda sendiri jadi bacalah informasi ini sampai selesai agar Anda paham benar apa saja yang harus anda pelajari terutama pemula, silahkan lihat cara menulis status Facebook yang benar yang di sukai search engine.

Sebelum menulis status Fanspage Facebook Anda harus menentukan sebuah keyword yang Anda bidik terlebih dahulu. Disini saya ambil keyword "Agen ice cream diamond 8 Liter" setelah itu mari kita jabarkan dari keyword tersebut menjadi
  • Judul
  • Deskripsi
  • Content
Setelah Anda jabarkan menjadi tiga bagian, Saatnya Anda mulai menulis status Facebook. Sebagai contoh coba Anda lihat uraian dibawah ini.

Cara penulisan judul di panspage facebook baiknya Anda beri kode # pada bagian depan judul sehingga penulisannya #Agen Ice Cream diamond 8 Liter hal ini berguna untuk memanggil robot Google untuk mengcrawl status Fanspage Facebook Anda.


Setelah Anda paham bagaimana cara mengoptimalkan judul dalam fanspage Facebook, marilah kita mulai ke tahap selanjutnya yaitu menulis deskripsi yang baik agar fanspage Anda semakin berbobot. letak Deskripsi harus berada dibawah judul dan deskripsi ini mewakili dari judul yang telah Anda buat, Misalkan judul yang saya buat adalah "agen ice cream diamond 8 liter" maka penulisan Deskripsi yang baik adalah "Cari agen ice cream diamond khusus kemasan 8 liter, Kami siap membantu anda". dan judul bisa Anda sesuaikan sendiri menurut apa yang hendak Anda tawarkan.

Setelah Anda menulis judul dan deskripsi saatnya kita menuju ke Content/isi, Content yang baik yaitu Content yang mampu memberikan informasi secara detail tetapi mengingat pengunjung/visitor Anda adalah Customer pastinya mereka tidak suka basa-basi jadi Anda harus mampu membuat Content yang simpel tetapi mampu memberikan informasi produk yang akan Anda jual.

Contoh:
Nama : Ice cream diamond
Isi : 8 liter
Bahan : Susu milk
Rasa : coklat, Vanilla chip, Strawberry
Harga : Rp. 280.000
Kualitas :Asli
Ongkir: Ditanggung pembeli
Pembayaran : Bank Transfer
Order hubungi 085695674476
itulah cara penulisan Content yang baik untuk jualan online.

Nah dari ketiga Penjelasan di atas apa bila digabungkan akan menjadi seperti di bawah ini:

( judul) #Agen ice cream diamond 8 liter
(deskripsi) Cari ice cream diamond 8 liter, Kami siap membantu anda
(Content) Nama: Ice cream diamond
Isi : 8 liter
Bahan: Susu milk
Rasa : Coklat, Vanilla chip, Strawberry
Harga : Rp.280.000
Kualitas : Asli
Ongkir : Ditanggung pembeli
Pembayaran : Bank Transfer
Order hubungi : 085695674476

Untuk penulisan kata bisa Anda sesuaikan sendiri menurut produk yang akan anda jual, itulah cara mengoptimalkan Facebook Page untuk jualan online bagian status Fanspage.

3. Toko Online



Setelah Cara pertama dan kedua terpenuhi saatnya menuju tahap pengoptimalan terakhir yaitu membuat toko Online di Facebook Agar halaman Anda semakin lengkap dan dan kaya akan informasi, semakin banyak informasi yang anda berikan maka akan semakin mudah Customer menggali info detail produk Anda maka dari itu silahkan lanjutkan metode terakhir ini yaitu Cara membuat toko Online di facebook Secara Gratis yang telah saya bahas pada informasi sebelumnya.

Demikian Cara mengoptimalkan fanspage Facebook Untuk Berjualan Online di Facebook Agar kualitas fanspage Anda semakin berkualitas dengan begitu Fans Page Anda akan semakin di senangi search engine seperti Google.

8 Komentar untuk "3 Langkah Seo Fans Page Facebook Untuk Jualan Online"

  1. Wih...? Maksimal banget penulisannya
    Saya nyimak dulu van ntar2 dipraktekin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, silahkan gan jika memang informasi berguna, dan mudah mudahan bisa membantu ya

      Hapus
  2. Dari dulu saya cari artikel seperti ini dan akhirnya ketemu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Silahkan anda pelajari informasi sudah saya coba dan info ini adalah hasil praktek saya pribadi karena mencari di google isi nya sama semua, jadi saya berfikir secara nalar dan alhasil.....

      Hapus
  3. Mantap nih infonya, ijin bookmark gan :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik yang di bahas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel